Karo InfoKesehatanSosialWarta

MASYARAKAT DESA SARINEMBAH DAN BABINSA KORAMIL 06/MUNTE BERGOTONG ROYONG

Karo Info, Sosial, Kesehatan, Warta

MASYARAKAT DESA SARINEMBAH DAN BABINSA KORAMIL 06/MUNTE BERGOTONG ROYONG

Views

Karo-Surakaro.com. Jum’at 10/07/2020. Pelda M. Beni karo-karo Babinsa Desa Sarinembah yang merupakan anggota Koramil 06/Munte Kodim 0205/TK bersama Kepala Desa Sarinembah Bapak Salomo Ginting, Perangkat  Desa dan Masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan jalan desa dan taman desa di daerah Desa Sarinembah Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut, dalam kegiatan ini Pelda M. Beni Karo-karo juga mengajak para pemuda anggota Karang Taruna Desa Sarinembah untuk ikut bergabung dalam kegiatan ini.


Kegiatan pembersihan ini bertujuan sebagai pemeliharaan jalan dan taman desa sebagai fasilitas umum, karena selama pandemi Covid-19 ini masyarakat jarang berkumpul dan beraktivitas secara bersamaan sehingga kurang peduli dengan kebersihan jalan dan taman desa yang sudah tidak terawat dan ditumbuhi rumput dan belukar, kemudian kegiatan gotong royong ini selain untuk membersihkan jalan dan taman juga agar tidak terjadi banjir dan menimbulkan genangan air yang bisa menjadi tempat bersangnya nyamuk pembawa virus DBD.

Pelda M. Beni Karo-karo mengatakan kegiatan gotong royong ini juga sebagai sarana komunikasi ataupun silaturahmi antara warga dengan Perangkat Desa dan Babinsa, serta kegiatanpun sudah sesuai dengan Protokol Kesehatan yaitu menjaga jarak (phisical distancing)  dan mengunakana masker, serta setelah kegiatan ini juga dilaksanakan pembersihan diri untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

 

Menurut Bapak Edi Sinuraya Tokoh Masyarakat Desa Sarinembah, kegiatan gotong royong membersihakan jalan desa dan taman desa dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya serta kegiatan ini dipelopori dan dikoordinasi oleh Babinsa yang bekerja sama dengan Perangkat Desa Sarinembah, mudah-mudahan kedepan kegiatan ini sering lakukandan diarahkan kesasaran lain seperti MCK, Jambur/Balai Desa dan fasilitas umum lainnya agar terjaga dan terawat serta bermanfaat” ujarnya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply