Karo InfoKesehatanWarta

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN GEREJA GBKP OLEH BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG

Sosial, Kesehatan, Warta,

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN GEREJA GBKP OLEH BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG

Views

Karo-Surakaro.com. Selasa 14/07/2020.  Serma Izhar Muhammad Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo bersama Anggota Tim Siaga Gugus Tugas Covid-19 Desa Perbaji, melaksankaan penyemproran disinfektan di Geraja GBKP Runggung Perbaji dan rumah warga Desa Perbaji Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo-Sumut, sebagai salah satu upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di desa binaannya.

Kegiatanpun dilanjutkan melaksanakan sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan di seputaran Desa Perbaji sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupanten Karo untuk mengganti status zona merah Covid-19 menjadi status zona hijau/aman  yaitu menjaga jarak, memakai masker, menjaga keberihan diri (mencuci tangan sesering mungkin dan mandi), beretika saat batuk, etika membuang dahak dan bersin, hindari kontak fisik (bersalaman dan bersentuhan), serta  menyerakan agar menjaga kesehatan, berolahraga dan konsumsi makan sehat.

Serma Izhar menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh dan mengajarkan  masyarakat agar menerima dan melaksanakan Protokol Kesehatan saat berada di luar rumah seperti saat ke pasar, kedai kopi, kedai kelontong, bengkel, mini market, ATM/Bank,  tempat  ibadah dan tempat keramaian lainnya, serta sadar dan terbiasa hidup sehat. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply