Karo InfoPertanianWarta

PERAWATAN PADI DI DEMPLOT KODIM 0205/TK OLEH BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG

Karo Info, Pertanian, Warta

PERAWATAN PADI DI DEMPLOT KODIM 0205/TK OLEH BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG

Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 23/07/2020.  Serka SP. Hasibuan sebagai Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo di sawah Demplot Kodim 0205/TK yang berada di Desa Batukarang Kecamatan Payung Kabupaten Karo-SUMUT yaitu melaksanakan kegiatan perawatan dan pengawasan tanaman padi dilahan seluas 1 hektar yang ditanami padi jenis ciherang.

Serka S.P. Hasibuan menuturkan bahwa selain melakukan perawatan juga dilakukan pembersihan gulma padi dan pemupukan mengunakan Pupuk Bios-44 untuk memberikan nutrisi tanaman padi supaya subur dan tahan dengan hama, buah padi bayak dan berisi, batang kokoh tidak roboh dan mempercepat panen, sampai saat ini perkembangan padi di sawah Demplot Kodim 0205/TK yang kami rawat dan awasi pertumbuhannya baik dan tidak ada hama maupun jamur.

Kapten Inf Krista Ginting Danramil 05/Payung menerangkan pengawasan dan perawatan dilakukan agar padi di sawah Demplot Kodim 0205/TK tumbuh subur dan berhasil panen, sehingga bisa menjadi contoh bagi petani lain  besemangat tinggi dan optimis dalam melaksanakan program Ketahanan Pangan walaupun ditengah Pandemi Covid-19 yang masih mewabah, bahkan saat ini Kabupaten Karo berstatus Zona Merah Covid-19 , namun kami pihak Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo selalu aktif dalam menjalankan serta mengawal suksesnya Ketahanan Pangan Nasional yang di programkan oleh pemerintah. (BW GATUBIMA).

Leave a Reply