KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

PENYULUHAN P4GN OLEH KODIM 0205/TK DAN BNNK KARO

Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

PENYULUHAN P4GN OLEH KODIM 0205/TK DAN BNNK KARO

Views

Karo-Surakaro.com. Senin 14/09/2020. Pihak Kodim 0205/Tanah Karo dengan BNN Kabupaten Karo (Badan Narkotika Nasional) bertempat di Aula Hotel Sibayak Berastagi Jalan Gundaling Berastagi Kabupate Karo  melaksanakan Diseminasi dan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) melalui Talk Show tatap muka di Instansi Pemerintah Karo, yang di ikuti oleh personil Kodim 0205/Tanah Karo dan Persit KCK Cabang XLI Dim 0205, bertindak sebagai Narasumber adalah Kepala BNN Kabupaten Karo AKBP Heppi Karo-karo,SH.

 

Kegiatanpun dihadir oleh Pasi Inteldim 0205/TK Lettu Inf Sudirman Sinulingga mewakili Dandim 0205/TK, Ketua Persit KCK Cab. XLI Dim 0205 Ny. Rehina Yuli Eko Hadiyanto, para Perwira Staf dan Para Danramil jajaran Kodim 0205/TK, Kasi 2 P2M BNNK Kab. Karo Muara Ginting serta diikuti Pesonil Kodim 0205/TK 75 orang, Anggota Persit KCK Cab. XLI Kodim 0205/TK 35 orang dan pegawai BNN Kab. Karo 8 orang.

Dalam kesempatan ini Kepala BNN Kabupaten Karo AKBP Heppi Karo-karo,SH. memberikan keterangan bahwa kegiatan dilaksanakan secara bersinergi dan akan terus berlanjut untuk memerangi Narkoba di Indonesia, kita pasti mengetahui bahwa kondisi saat ini Indonesia masih tergantung kepada bantuan ekonomi dari negara luar, karena negara kita belum produktif, maka kita juga jadi sasaran peredaran Narkoba, mengapa Narkoba merajalela karena disebabkan petugas BNN dan kepolisian belum memiliki kemampuan secara maksimal mengatasi peredaran Narkoba. Efek serta Resiko banyak yang direvesi, preman-preman di jalanan banyak yang memakai guna untuk memicu keberanian di lapangan, dan bagi pecandu Narkoba terbuka lebar untuk diberikan pembinaan dengan biaya gratis, bila pecandu harus rehab secara inap, kemudian pihak BNN telah menyiapkan tempat bagi warga yang dirawat inap, untuk mulihkan kondisi kesehatan dan mental, harapan kami dengan adanya kegiatan sinergitas ini peredaran Narkoba di Kabupaten Karo bisa ditekan menurun”, pungkasnya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply