Covid-19Komunikasi SosialTNIWarta

HIMBAU DAN TERAPKAN PROTKES OLEH BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG 

HIMBAU DAN TERAPKAN PROTKES OLEH BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG 

Covid-19, Kesehatan, TNI, Warta
145Views
Serda E.S. Sembiring Babinsa  Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga di Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo-Sumut,

Karo-Surakaro.com. Kamis 24/09/2020, Serda E.S. Sembiring Babinsa  Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga di Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo-Sumut, sebagai cara untuk menghimbau, menegakan dan mengedukasi warga agar mengerti, menerima dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah, menangkal dan memutus penyebaran Covid-19 di desa binaannya yaitu di tempat-tempat yang sering dikunjungi warga seperti Pasar Rakyat/Pekan, Mini Market,  Kedai Kopi dan Bank/ATM, kegiatan nini juga dilaksanakan bersa Bhabinkamtibmas dan Polmas Polsek Payung .

Serda E.S. Sembiring menerangkan sampai saat ini kami para Babinsa terus memberikan himbauan agar melaksankaan  protokol kesehatan dengan cara memberikan edukasi kepada warga binaan dengan mengunakan pendekatan secara humanis dan penuh keakaraban serta berbahasa yang mudah dimengerti  agar warga mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan dengan sukarela, terkait penerapan kebiasaan ini, guna melindungi warga binaan dari penyebaran Covid-19.

Kebiasaan melaksanakan protokol kesehatan 3M ini adalah Mengunakan masker,  Mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer dan Menjaga jarak (phisical distancing), harapan kami para Babinsa  agar warga Desa binaannya terus tetap waspada dan dengan penuh kesadaran menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah, untuk itu kami sebagai Babinsa menghimbau warga desa binaan yaitu Desa Tiganderket secara terus menerus agar tidak lengah terhadap penularan Covid-19”kata Serda E.S Sembiring. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan