Covid-19KebakaranTNIWarta

KANTOR KORAMIL 02/TIGAPANAH DISEMPROT CAIRAN DISINFEKTAN

KANTOR KORAMIL 02/TIGAPANAH DISEMPROT CAIRAN DISINFEKTAN

Covid-19, Kesehatan, TNI, Warta
235Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 27/09/2020.  Upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus dilaksanakan oleh semua pihak, termasuk yang dilaksanakan oleh Serka Didik Suhartono Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo yaitu melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Mess Koramil 02/Tigapanah dan rumah warga sekitar Koramil Jl. Seberaya Desa Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut.

Kegiatan ini dilakukan agar personel Koramil 02/Tigapanah dan warga yang berada disekitar terbebas dari Covid-19, karena bukan hanya tempat-tempat umum yang perlu disemprotkan cairan desinfektan tetapi Kantor dan Mess Koramil dan rumah sekiarpun perlu disterilkan dari Covid-19, agar dalam pelaksanaan tugas/dinas seluruh personel Koramil dan warga sekitar terbebas dan terjada dari penyebaran Covid-19.

 

Dalam kesempatan ini Danramil 02/Tigapanah Kapten Inf Gandhi. N. Hartanto mengatakan, dengan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh para anggota di Kantor dan Mess Koramil dan perumahan warga sekitar sebagai salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid-19, kemudain para Babinsa juga melakukan himbau kepada warga tentang Protokol Kesehatan tentang 3M yaitu Mengunakan masker yang benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer dan Menjaga jarak (phisical distancing), kemudian kami sampaikan juga etika saat bersin, batuk maupun buang dahak/meludah, tidak lupa para babinsa juga agar warga selalu waspada dan tetap melaksanakan prosedur Protokol Kesehatan penanganan Covid-19. Semua ini sangat penting karena sampai Pandemi Covid-19 masih belum selesai karena belum ditemukan obat penyembuhnya,” terangnya Danramil. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan