Komunikasi SosialPendidikanTNIWarta

BABINSA KORAMIL 06/MUNTE BANTU DAN BIMBING ANAK WARGA BINAAN BELAJAR ONLINE

Komunikasi Sosial, Pendidikan, TNI, Warta

BABINSA KORAMIL 06/MUNTE BANTU DAN BIMBING ANAK WARGA BINAAN BELAJAR ONLINE

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 10/10/2020.  Dalam rangka mendukung Pemerintah Kabupaten Karo mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan penyelenggraan belajar online, pihak Koramil 06/Munte berupaya membantu anak warga binaan belajar secara online atau belajar secara daring, karena saat ini proses belajar mengajar secara online yang sudah berjalan walaupun pelaksanaan dilapanga menimbulkan masalah terutama masalah jaringan internet  dan alat atapun Smartphon/HP Android masih banyak orang tua murid belum bisa menyediakannya, dalam menyikapi hal tersebut pihak Koramil 06/Munte sesuai perintah Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto memerintahkan jajaran untuk membantu anak warga binaan belajar online dengan menyedikan fasilitas internet, alat pendukung dan membibingnya.

Pada kali ini giliran Serma Edy Kurniawan sebagai Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo  membantu dan membimbing belajar anak warga binaan yang tidak memiliki alat komunikasi maupun tidak mampu menyedikan jaringan internet yang menjadi syarat utama proses belajar mengajar Daring (Dalam Jaringan), serta Serma Edy juga meminjamkan Hand Phone Android miliknya yang sudah memiliki paket data internet kepada anak-anak tersebut.

Penuturan Edy “bahwa saya dan rekan Babinsa yang lain terus membantu anak warga binaan yang kebetulan saat ini kami bantu adalah anak warga binaan Siswa/i SDN 1 dan SMPN 1 Munte, kami berikan tempat yang sudah kami sterilkan di Taman Koramil 06/Munte Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut, jika lihat kondisi tempat tinggal mereka adalah daerah pelosok yang belum terjangkau jaringan internet pastilah kita prihatin apalagi kondisi ekonomi keluarga mereka masih ada yang tidak mampu menyediakan HP Andorid, oleh sebab itulah kami para Babinsa Koramil 06/Munte diperintah Dandim 0205/Tanah Karo melalui Pjs. Danramil 06/Munte Pelda J.R.E. Pasaribu untuk  membimbing serta  membantu meminjamkan HP Android kepada  anak warga binaan yang kurang mampu untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolahnya, kemudian kami juga terus berkoordinasi  dengan para guru mereka maupun kepala sekolah agar proses belajar mengajar berjalan lancar, kemudian kami juga dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan untuk membiasakan anak-anak hidup sehat agar terhindar dari penyebaran Covid-19”, Bang Edy Kurniawan menutup penuturannya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply