Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

HIMBAUAN PROTKES KEPADA WARGA OLEH BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG SERDA JUNAIDI 

HIMBAUAN PROTKES KEPADA WARGA OLEH BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG SERDA JUNAIDI 

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta
139Views

 

Karo-Surakaro.com. Minggu 11/10/2020, Setelah melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Koramil 05/Payung Serda Junaidi yang merupakan Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo melanjutkan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) yaitu melaksanakan himbauan protokol kesehatan kepada warga binaan di Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo-Sumut.

Himbauan ini sebagai upaya untuk  mengedukasi warga binaan agar mengerti, menerima dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela untuk mencegah, menangkal dan memutus penyebaran Covid-19 di desa binaannya yaitu di tempat-tempat yang sering dikunjungi warga seperti  di di Kedai Kopi Pondok Mangga, Pasar rakyat, Kedai Nasi, Kedai kelontong, ATM/Bank dan Mini market.

Serda Junaidi memebrikan keterangan bahwa  sampai saat ini secara terus-menerus kami para Babinsa menegakan dan menghimbau warga agar melaksankaan protokol kesehatan 3M yaitu Memakai masker yang baik dan benar, Mencuci tangan, Menjaga jarak, kemudian kami tambahkan agar  beretika saat batuk, membuang dahak dan bersin, dan apabila mulai merasa kesehatan menurun/memburuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas maupun ke fasilitas kesehatan yang ada didekat tempat tinggal, mudah-mudahan warga terus mengingat dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela dan menyeluruh, agar Pandemi Covid-19 bisa kita tangkal” kata Junaidi. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan