Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

SERDA JUMARIN BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG HIMBAU PROTOKOL KESEHATAN DI GEREJA

SERDA JUMARIN BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG HIMBAU PROTOKOL KESEHATAN DI GEREJA

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta
158Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 11/10/2020.   Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo Serda Jumarin selain melakukan kegiatan Pam Ibadah Minggu di Gereja Katholik Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut, sebagai bentuk Komsos (Komunikasi Sosial) juga melakukan penegakan dan himbauan Protokol Kesehatan bersama pihak pengurus Gereja Katholik Laubaleng, yang bertujuan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan gereja.

 

Kegiatan himbauan protokol kesehatan yaitu Pengendalian Penumpukan Warga serta himbauan agar warga Mengunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan hand sanitizer maupun mengunakan sabun di air mengalir dan Menjaga jarak (phisical distancing) kepada warga binaan Jemaat Gereja Katholik Laubaleng.

 

Penjelasan dari Serda Jumarin bahwa kegiatan himbauan protokol kesehatan dilaksanakan kepada warga binaan tidak hanya saat di gereja saja tapi agar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari saat dirumah maupun diluar rumah saat di pasar, bank/ATM, Kedai kelontong, Mini market, Kantor Pos maupun tempat keramaian lain, mudah-mudahan upaya ini sebagai salahsatu upaya mencegah dan memutus penyebatan Covid-19, juga untuk membantu Pemerintah Kabupaten Karo dalam menurunkan status Kabupaten Karo Zona Merah Covid-19 ke Karo Zona Hijau Covid-19, kami para Babinsa  Koramil 09/laubaleng saat menyampaikan himbauan kepada warga mengunakan pendekatan keakbaran, ramah tamah dan memaki bahasa sederhana agar warga tetap beraktivitas masih seperti biasa tetapi secara ikhlas melaksanakan protokol kesehatan”, kata Jumarin. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan