Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

HIMBAUAN PROTKES KEPADA WARGA OLEH BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE

HIMBAUAN PROTKES KEPADA WARGA OLEH BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta
185Views

Karo-Surakaro.com. Selasa 13/09/2020 Serka Reflita Sembiring Babinsa Koramil 01/Barujahe Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan himbauan tentang Protokol Kesehatan yang bertujuan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di desa binaan agar terbebas dari penularan dan penyebaran Covid-19, serta sebagai mendukung Pemda Kabupaten dalam upaya merubah  status Karo Zona Merah Covid-19 menjadi Karo Zona Hijau Covid-19 .

Kegiatan himbauan yang dilaksanakan di Dusun Tigajumpa Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut, sasarannya tempat-tempat yang sering dikunjungi warga seperti Stasion Angkot, Kedai Kopi, Kedai Nasi, Kedai jajanan,  Pasar Rakyat, Kedai Kelontong, Kantor Pos, ATM/Bank, bengkel, dan Mini Market.

Serka Reflita Sembiring mengatakan tentang himbauan protokol kesehatan yang disampaikan adalah 3M yaitu Memakai masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air bersih yang mengalir atau bisa juga memakai hand sanitizer dan Menjaga jarak dalam beraktivitas/kerja (phisical distancing), kami seluruh Babinsa jajaran Kodim 0205/TK diperintahkan oleh Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos Dandim 0205/TK agar dalam menyampaikan himbauan   memakai cara Komsos (Komunikasi Sosial) yaitu pendekatan secara humanis dan keakaraban serta memakai bahasa sederhana yang mudah dimengerti dengan tujuan agar warga mengerti, menerima dan melaksanakan protokol kesehatan maupun menghindari penumpukan warga secara sukarela tanpa ada paksaan” Bang Sembiring menutup perkataannya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan