Covid-19KesehatanKomunikasi SosialPendidikanTNIWarta

BABINSA KORAMIL 06/MUNTE SEMPROT DINFEKTAN KANTOR KORAMIL DAN BANTU ANAK WARGA BINAAN BELAJAR ONLINE

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, Pendidikan, TNI, Warta

BABINSA KORAMIL 06/MUNTE SEMPROT DINFEKTAN KANTOR KORAMIL DAN BANTU ANAK WARGA BINAAN BELAJAR ONLINE

Views

Karo-Surakaro.com. rabu 14/10/2020.  Koptu M.S. Pelawi Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo sesaui jadwal melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Perumahan Koramil 06/Munte termasuk tempat anak-anak belajar online serta rumah warga sekitar komplek di Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut, sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) dilingkungan Koramil, serta sebagai upaya untuk membantu Pemerintah Kabupaten Karo dalam merubah status Karo Zona Merah Covid-19 menjadi Karo Zona Hijau Covid-19.

Kegiatanpun dilanjutkan Koptu M.S. Pelawi melaksanakan kegiatan membantu dan membimbing siswa/i anak warga binaan belajar secara online ataupun saat ini dikenal belajar Daring (Dalam jaringan), ditempat yang sudah disediakan oleh pihak Koramil 06/Munte, kemudian sudah tersedia jaringan internet dari WIFI Speedy Telkom pengadaan secara swadaya oleh pihak Koramil 06/Munte, selain itu para Babinsa juga meminjamkan HP Android pribadi mereka kepad anak-anak warga binaan untuk belajar karena orang tua mereka belum mampu menyediakan sarana tersebut.

Dalam memberikan bimbingan dan bantuan kepada anak warga binaan Siswa dari SDN 1 Munte dan SMPN 1 Munte sudah sesuai petunjuk dari hasil koordinasi antara Koramil 06/Munte dengan pihak Sekolah,  karena saat ini kegiatan belejar mengajar menggunakan cara online atau daring, sehubungan sampai saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir.

Keterangan dari Koptu M.S. Pelawi bahwa para Babinsa jajaran Kodim 0205/TK termasuk Babinsa  Koramil 06/Munte diperintahkan agar membantu anak-anak warga binaan yang kurang mampu dalam hal belajar online baik dari mulai menyediakan tempat, HP Android dan jaringan internet serta membimbing mereka, kemudian kami juga sudah mendata warga binaan yang kurang mampu dan berkoordinasi dengan pihak sekolah agar sesuai dengan aturan dan korikulum dari sekolah, serta dalam memberikan bimbingan dan bantuan harus juga melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan 3M yaitu harus Memaki masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, dengan tujuan untuk melindungi anak-anak dan kami supaya terlindung dan terhidar dari penyebaran Covid-19”, Pelawi menutupm keterangannya.(BW GATUBIMA).

Leave a Reply