EkonomiKomunikasi SosialTNIWarta

PEMBAGIAN BLT DD DI KEC. MUNTE DIDAMPINGI BABINSA KORAMIL 06/MUNTE

Ekonomi, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

PEMBAGIAN BLT DD DI KEC. MUNTE DIDAMPINGI BABINSA KORAMIL 06/MUNTE

Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 22/10/2020.  Kegiatan pendampingan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) DD Kecamatan MunteTahap-VII di Kantor Pos Munte Jl. Pasar Baru Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo yang dilaksanakan oleh Pelda M.Beni Karo-karo Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo, bantuan ini sejumlah Rp. 300.000/KK diperuntukan bagi masyarakat yang terdapak Pandemi Covid-19 dari Desa Tanjung beringin 64 KK, Desa Gunung Manumpak 36 KK, Desa Selakkar 29 KK, Desa Sarinembah 54 KK jadi jumlah keseluruhan 183 KK.

Pelda M. Beni Karo-karo mengatakan bahwa samapi sekarang Pandemi Covid-19 masih belum selesai, pastilah banyak masyarakat yang mengharapkan Bantuan Dana maupun Sembako dari Pemerintah Pusat maupun Daerah bahkan dari Pemerintah Desa sekalipun sangat dihaparkan, jadi kami arahanka warga binaan kami, yang mendapat BLT agar mempergunakan bantuan dana dengan baik dan dipergunakan untuk kebutuhan yang sangat penting sebab bantuan dana ini bersumber dari Dana Desa yang harusnya diperuntukan pembangunan desa, tapi karena Pandemi Covid-19 dana dialihkan untuk kepentingan warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Kemudian saya juga dalam kegiatan ini sambil menghimbau warga agar melaksanakan Protokol Kesehatan yaitu  3M Mengunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), untuk memutus serta  mencegah penyebaran Covid-19 di desa binaan”, tutup Bang Ben. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply