Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 08/TIGABINANGA SERMA TUMINO HIMBAU WARGA AGAR LAKSANAKAN PROTKES 4W

BABINSA KORAMIL 08/TIGABINANGA SERMA TUMINO HIMBAU WARGA AGAR LAKSANAKAN PROTKES 4W

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta
139Views

 

Karo-Surakaro.com. Kamis 29/10/2020. Babinsa Koramoil 08/Tigabinanga Kodim 0205/Tanah Karo Serma Tumino melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Perumahan Koramil 08/Tigabinanga Jl. Kutacane Kelurahan Tigabianga Kecamatan Tigabinanga  Kabupaten Karo-Sumut dilaksanakan secara terjadwal dan rutin bergantian oleh para, , selanjutnya kegiatan penyemprotandilakukan di kedai dan rumah warga yang berada di sekitar Kantor Koramil, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Penuturan Serma Tumino bahwa para babinsa setiap hari secara bergantian menyemprot disinfektan Komplek Koramil dan perumahan warga di sekitar koramil, setelah itu kami melanjutkan kegiatan himbauan protokol kesehatan di Pasar Rakyat Tigabinanga, Warung Kopi, Warung Nasi, Warung Kelontong, Mini Market dan ATM/Bank yang ada di Tigabinanga,

Himbauan yang disampaikan kami sampaikan adalah agar melakukan 4W yaitu Wajib memakai masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan, Wajib menjaga jarak dan Wajib menghindarai kerumunan kemudian kami tambahkan agar  beretika saat batuk, membuang dahak dan bersin, dan apabila mulai merasa kesehatan menurun/memburuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas maupun ke fasilitas kesehatan yang ada didekat tempat tinggal.

 

Dalam menyapaikan himbaunpun kami sampaikan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan menggunakan pendekatan yang humanis, agar warga binaan bisa menerima, mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela, upaya ini kami lakukan agar daerah binaan terbebas Covid-19” Bang Tumino menutup penuturannya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan