Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

PERSONEL KORAMIL 05/PAYUNG  DI HARI LIBUR TETAP LAKSANAKAN HIMBUAN PROTKES 4W

PERSONEL KORAMIL 05/PAYUNG  DI HARI LIBUR TETAP LAKSANAKAN HIMBUAN PROTKES 4W

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta
160Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 29/10/2020. Di seluruh daerah Kabupaten Karo kegiatan himbuan Protokol kesehatan sampai saat ini tetap dilaksanakan, sama halnya seperti yang saat ini di hari libur dan cuti bersama dilakukan oleh Personel Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo yaitu Pelda R. Barus Bati Tuud Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo beserta 2 Babinsa yaitu Serma Izhar Muhammad dan Serka S.P. Hasibuan, dengan sasaran warga yang sedang berada di tempat keramaian seperti Pasar Rakyat Tiganderket (Pekan), Kedai Kopi,Kedai Kelontong dan Mini Market yang ada di Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket  Kabupaten Karo.

Perintahkan Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos kepada seluruh personel Kodim 0205/TK agar tetap melaksanakan himbauan protokol kesehatans secara bergantian walaupun di hari libur kepada masyarakat untuk dengan tujuan memutus dan mencegah mata rantai penyebaran Covid-19, serta memakai cara yang humanis, mengunakan bahasa yang mudah dimengerti dan edukatif agar warga menerima, mengerti dan melaksanakan protokol kesehatanguna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah binaan Koramil 05/Payung.

Serta sebagai bentuk pelaksanaan kegiatan Komsos sesuai perintah dari Komando Atas dan untuk mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Karo dalam merubah status Karo Zona Merah Covid-19 ke Karo Zona Hijau Covid-19.

Pelda Robianto Barus menerangkan bahwa kegiatan himbauan protokol kesehatan bertujuan agar warga dapat melaksanakan protokol kesehatan 4 W yaitu  Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan, serta kami tambahkan  beretika saat batuk bersin meludah dan buang dahak.

Kami petugas dari Koramil 05/Payung  mengharapkan warga sadar dan sukarela melaksanakan disiplinan protokol kesehatan supaya daerah binaan bebas Covid-19, dalam pelaksanaan kegiatan disesuai dengan perintah Komando Atas juga sesuai aturan undang-undang yang berlaku”, Pak Barus menutup keterangannya. (BW GATUBIMA).

Tinggalkan Balasan