Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

HIMBAU PROTKES KEPADA JEMAAT GBKP OLEH BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

HIMBAU PROTKES KEPADA JEMAAT GBKP OLEH BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 01/11/2020.  Serma M.M. Harianja Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan himbauan Protokol Kesehatan kepada warga yang melaksanakan ibadah minggu di Gereja GBKP Tigajumpa Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut, untuk mencegah dan memutus penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah dan korbanpun terus bertambah lebih banyak dibandingkan dengan yang sudah sembuh.

 

Keterangan dari Serma M.M. Harianja kegiatan himbauan protokol kesehastan yang kami laksanakan sudah diterima warga, bahkan warga langsung diterima dan dilaksanakaan, adapaun protokol kesehatan yang harus dilaksnakaan adalah 4M yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan saat warga beribadah di gereja, kemudian kami juga anjurkan kepada jemaat apabila terasa kurang sehat agar segera berobat ke Puskesmas maupun tempat pelayanan kesehatan terdekat dan meminta hasil pemeriksaan.

 

Harap kami para Babinsa warga binaannya menerima dan menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19, kemudian kami lakukan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemda Kabupaten Karo yang sedang berupaya merubah berstatus Karo Zona Merah Covid-19 menjadi status Karo Zona Hijau”, Bang Harianja menutup keterangannya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan