Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

HIMBAUAN PROTKES DI TAMAN MEJUAH-JUAH BERASTAGI OLEH BABINSA KORAMIL 03/BERASTAGI

HIMBAUAN PROTKES DI TAMAN MEJUAH-JUAH BERASTAGI OLEH BABINSA KORAMIL 03/BERASTAGI

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta
206Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 08/11/2020.  Berastagi adalah salahsatu tempat tujuan wisata di Tanah Karo yang tidak jauh jaraknya dari kota medan sehingga pada hari biasa maupun hari libur dan weekend menjadi tujuan liburan warga, sehingga Sertu Aris Maha Babinsa Koramil 03/Berastagi Kodim 0205/Tanah Karo melakukan pengendalian penumpukan warga dan menghimbau warga dan wisatwan tentang protokol kesehatan di Parkir Umum dan Taman Mejuah-juah Jl. Gundaling Kelurahan Gundaling-I Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo-Sumut,

 

Kegiatan  tersebut bertujuan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, juga untuk mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Karo merubah berstatus Karo Zona Merah Covid-19 ke status Karo Zona Hijau Covid-19.

 

Sertu Aris Maha menjelaskan bahwa pelaksanaan himbauan protkol kesehatan mengunakan cara Komsos (Komunikasi Sosial) Teritorial yaitu pendekatan secara humanis dan keakaraban serta memakai bahasa sederhana yang mudah dimengerti warga dengan tujuan agar warga maupun wisatawan mengerti, menerima dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela tanpa ada paksaan.

 

Kemudian himbauan protokol kesehatanyang harus dilaksanakan 4W yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan, mudah-mudah jika kita semua melaksanakan hal tersebut diatas kita terbebas Covid-19 dan Tanah Karo jadi Zona Hijau Covi-19”, pungkasnya Bang Maha.  (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan