Komunikasi SosialPertanianTNIVideo

UPSUS PENGECEKAN STOK PUPUK BERSUBSIDI OLEH BABINSA KORAMIL 06/MUNTE PELDA M. BENNI KARO-KARO

Komunikasi Sosial, Pertanian, TNI, Warta

UPSUS PENGECEKAN STOK PUPUK BERSUBSIDI OLEH BABINSA KORAMIL 06/MUNTE PELDA M. BENNI KARO-KARO

Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 25/11/2020.  Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo Pelda M. Benni Karol-karo  melaksanakan Komsos (Komunikasi sosial) dan Pendampingan Upsus Program ketahanan Pangan yaitu melakukan pengecekan rutin ketersediaan stok pupuk bersubsidi di Gudang dan Toko Pupuk UD. Elri Elioner Tani Jl. Pasar Baru Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut.

Pengecekan ini dilaksanakan rutin secera terjadwal untuk mengetahui ketersediaan stok pupuk bersubsidi untuk para petani warga binaan sehingga nantinya panen berhasil dan mensukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional serta membantu kesulitan petani dalam mendapatkan kebutuhan pupuk dan obat-obatan tanaman, juga  kegiatan ini dilakukan oleh Para Babinsa jajaran Kodim 0205/Tanah Karo di desa  binaan masing-masing.

Pelda M. Benni Karo-karo menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui ketersediaan stok pupuk yang ada di gudang dan toko pupuk  di wilayah binaan kami yaitu di Kecamatan Munte, sasaran pengecekan pada harga pupuk dan ketersediaan pupuk bersubsidi seperti  Phonska, ZA, Urea dan Organik agar warga di daerah binaan kami tidak terkendala akibat kelangkaan dan mahalnya harga pupuk akibat adanya oknum yang menimbun.

Juga kegiatan hari ini yang dilaksanakan adalah mengecek stok pupuk bersubsidi secara langsung di gudang maupun toko resmi sambil melaksanakan Komsos terhadap warga binaan, sehingga dapat membantu kesulitan petani warga binaan dalam mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini barangkanpun langka”,punuturan Bang Benni. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan