Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE HIMBAU JEMAAT GBKP LAKUKAN PROTKES

BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE HIMBAU JEMAAT GBKP LAKUKAN PROTKES

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta
244Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 29/11/2020, Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo Serma M.M. Hariaja dan Serka Reflita Sembiring selain melakukan kegiatan Pam Ibadah Minggu di Gereja GBKP Desa Barusjahe Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut, sebagai bentuk Komsos (Komunikasi Sosial) juga melakukan penegakan dan himbauan Protokol Kesehatan bersama pihak pengurus Gereja GBKP Barusjahe, yang bertujuan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan Gereja.  Kegiatan himbauan Protokol Kesehatan 4W yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan, kepada warga binaan yaitu  Jemaat Gereja GBKP Barusjahe.

Penjelasan dari Serma M.M. Harianja tentang kegiatan himbauan protokol kesehatan ini dilaksanakan dengan sasaran kepada warga binaan tidak hanya saat di Gereja saja tapi agar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari saat dirumah maupun diluar rumah saat di pasar, bank/ATM, Kedai kelontong, Mini market, Kantor Pos maupun tempat keramaian lain, mudah-mudahan upaya ini sebagai salahsatu upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19”, kata Bang Harianja.

Serka Reflita Sembiring juga menambahkan bahwa upaya ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan guna membantu Pemerintah Kabupaten Karo dalam merubah status Karo Zona Merah Covid-19 jadi Karo Zona Hijau Covid-19, kami para Babinsa Koramil 01/Barusjahe saat menyampaikan himbauan kepada warga atau Jemaat GBKP Barusjahe mengunakan pendekatan keakbaran, ramah tamah dan memakai bahasa sederhana agar warga mengerti dan menerima himbauan Protkes ini juga agar warga melaksanakannya secara sukarela dengan penuh kesadaran”, Sembiring menutup keterangannya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan