Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

PENYEMPROT DISINFEKTAN DAN HIMBAU PROTKES KEPADA WARGA OLEH BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH SERMA J. LINGGA

PENYEMPROT DISINFEKTAN DAN HIMBAU PROTKES KEPADA WARGA OLEH BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH SERMA J. LINGGA

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta
157Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 29/11/2020, Serma Justiaman Lingga Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo sebelum melakukan pembinaan warga di desa binaan, terlebih dahulu melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Mess Koramil 02/Tigapanah Jl. Seberaya Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah  Kabupaten Karo-Sumut.

Juga kegiatan penyemprotanpun dilakukan terhadap rumah, kedai kopi dan kedai nasi yang berada disekitar Komplek Koramil 02/Tigapanah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, kegiatan inipun  dilaksanakan secara terjadwal dan rutin bergantian oleh para Babinsa.

Serma Justiaman Lingga mengatakan bahwa kami para Babinsa secara bergantian setiap hari melaksanakan penyemprotan disinfektan di Komplek Koramil maupun perumahan warga, kedai kopi dan kedai nasi yang di sekitar Komplek, sambil melakukan penyemprotan kami berikan himbauan kepada warga sekitar agar tetap melajalankan protokol kesehatan baik di rumah maupun saat warga berada di pasar rakyat tigapanah, kedai kopi, kedai nasi, kedai kelontong, mini market dan ATM/Bank, secara humanisdan memakai bahasa yang sederhana sesekalai kami juga gunakana bahasa daerah agara mudah dimengerti dan diterima.

Dalam menyampaikan himbauan kami berpedoman pada perintah Komando Atas agar melakukan Protokol Kesehatan 4W yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan, kemudian kami himbau juga tentangetika saat batuk, membuang dahak dan bersin, dan apabila mulai merasa kesehatan menurun/memburuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas maupun ke fasilitas kesehatan yang ada didekat tempat tinggal, mudah-mudahan dengan segala upaya tersebut lingkungan kami terbebas Covid-19”, Lingga menutup perkataannya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan