Karo Info

Forkopimda Karo Tinjau Jembatan Merah Putih TMMD ke 107 Kodim 0205/TK

Views
Forkopimda Karo melakukan peninjauan langsung jembatan Merah Putih hasil Program TMMD ke 107 Kodim 0205/TK, di Desa Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe, Karo, Kamis (11/06/2020)

Forkopimda Karo Tinjau Jembatan Merah Putih TMMD ke 107 Kodim 0205/TK

Karo-Surakaro.com
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karo, melakukan peninjauan langsung Jembatan Merah Putih, yang baru saja selesai dibangun Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0205/TK Tahun 2020, di Desa Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe, Karo, Kamis (11/06/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Menurut Bupati Karo, Terkelin Brahmana, peninjauan ini adalah untuk memastikan jembatan sudah dapat dipergunakan oleh masyarakat. Dan jalan ini juga merupakan jalur alternatif untuk mengurangi kemacetan, apalagi jalur ini bisa menghubungkan Kabupaten Karo dengan Kabupaten lain dan juga Provinsi Aceh.

“Jalur ini juga sangat penting untuk antisipasi kemacetan, jika ada pekan di Pasar Singa. Sekaligus jalur lintas alternatif bagi masyarakat yang ingin keluar kota, apalagi disaat hari besar atau akhir pekan. Jalur ini sangat efektif untuk mengatasi kemacetan yang terjadi,” jelasnya.

Sementara itu Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal S.E, memastikan jembatan Merah Putih sudah dapat dipergunakan oleh masyarakat. Dikarenakan jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat sekitar untuk mengangkut hasil pertaniannya.

“Untuk pengerjaannya kemarin sudah selesai tepat waktu, dan sudah dapat digunakan oleh masyarakat. Karena akses jalan ini sangat penting bagi masyarakat desa dalam membawa hasil buminya, sehingga bisa dengan cepat menuju perkotaan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh, perwakilan Kodam I/BB yang ikut kelokasi untuk melakukan peninjauan, beserta staf jajaran di Pemkab Karo. (Baycuk/RP)

Leave a Reply