Serba-Serbi

ANAK-ANAK BELAJAR SECARA ONLINE DIBANTU BABINSA KORAMIL 01/BARUJAHE

ANAK-ANAK BELAJAR SECARA ONLINE DIBANTU BABINSA KORAMIL 01/BARUJAHE

205Views

Karo-Surakaro.com. Senin 24/08/2020.  Serma M.M. Harinaja sebagai Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo selain melaksanakan kegiatan pembinaan di desa binaannya juga mendapat perintah dari Danramil 01/Barusjahe Kapten Arh Marno untuk membantu anak-anak warga binaan belajar secara online ataupun daring (Dalam jaringan)  bertempat di Taman Kantor Koramil 01/Barujahe di Jl, Sukanalu Dusun Tigajumpa Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut, dalam hal menyediakan HP Android dan jaringan internet (WIFI) untuk anak-anak warga binaan supaya bisa belajar,  karena saat ini kegiatan belejar mengajar tidak tatap muka lagi tapi menggunakan cara online atau daring, berhubung pandemi Covid-19 belum selesai,  secara umum proses belajar mengajar tersebut sudah berjalan, tapi memunculkan masalah bagi warga yang kurang mampu menyediakan alat juga tempat tinggal yang tidak terjangkau jaringan internet.

Serma M.M. Harianja menjelaskan bahwa kami para babinsa diperintahkan danramil untuk membantu anak-anak warga binaan yang kurang mampu untuk menyediakan tempat dan alat, seperti HP android dan jaringan internet yang menjadi kebutuhan utama dalam proses belajar online atau daring, kemudian kamupun sudah mendata warga binaan yang kurang mampu supaya nantinya mendorong/menyuruh anak mereka belajar di Taman  Koramil 01/Barusjahe yang sudah tersedia tempat dan alat.

Kami juga dalam kegiatan membantu dan mendampingi anak-anak belajar sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah mereka serta tetap berpedoman pada pelaksanaan protokol kesehatan  agar kami dan anak-anak tetap terjaga dan terhindar dari penyebaran Covid-19,  kemudian kami setiap hari melaksanakan kegiatan ini secara bergantian dan terjadwal ”, menutup penjelasannya.(BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan