Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNI

CEGAH PENYABARAN COVID-19 BABINSA 08/TIGABINANGA LAKUKAN HIMBAUAN PROTKES

CEGAH PENYABARAN COVID-19 BABINSA 08/TIGABINANGA LAKUKAN HIMBAUAN PROTKES

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 27/09/2020.  Kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19, para Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/Tanah Karo Serma Tumino dan Serda Heru Suranto, terus melakukan himbauan tentang protokol kesehatan kepada warga binaan diwilayahnya agar terhindar dari Covid-19 .

Para Babinsa Koramil 08/Tigabinanga melaksanakan Komsos (Komunikasi sosial) kepada warga binaannya di Jl. Kutacane Kelurahan Tigabinanga Kabupaten karu-Sumut sambil menghimbau warga agar melaksanakan protokol kesehatan 3M yaitu Mengunakan masker yang benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer dan Menjaga jarak (phisical distancing), kemudian kami sampaikan juga etika saat bersin, batuk maupun buang dahak/meludah, tidak lupa para babinsa juga agar warga selalu waspada dan tetap melaksanakan prosedur Protokol Kesehatan penanganan Covid-19.

Serma Tumino menyampaikan saya bersama rekan saya Serda Heru Suranto dalam menyampaikan himbauan protokol kesehatan dengan cara berbincang-bincang dan penuh keakraban, disela-sela perbincangan itulah kami menyampaikan tentang perlunya melaksanakan protokol kesehatan, karena sampai saat sekarang pandemic Covid-19 belum berakhir dan obatnyapun belum ditemukan,oleh karena itu lakukan prosedur 3M itu Mengunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak” Tumino menutup penuturannya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply