PendidikanSosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG BANTU ANAK WARGA BINAAN BELAJAR ONLINE

BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG BANTU ANAK WARGA BINAAN BELAJAR ONLINE

Pendidikan, Sosial, TNI, Warta
149Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 05/11/2020.  Babinsa Koramil 09/Lubaleng Kodim 0205/Tanah Karo Serka Eddy Alim Ginting membantu siswa/i SDN1 Laubaleng adalah anak-anak dari warga binaan dalam belajar online atau disebut juga belajar secara Daring (Dalam jaringan), dengan cara menyediakan tempat di Lesehan Koramil 09/LB Jl. Kutacane Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut, sesuai diperintahkan oleh Danramil 09/Launbaleng Kapten Inf JE. Sembiring.

Selain memberikan bantuan membimbing anak-anak dalam belajar dengan menggunakan  jaringan WIFI juga Serka Eddy Alim Ginting meminjamkan HP Android miliknya, serta terus memberikan motivasi para siswa/i anak warga binaan agar tetap semangat dan belajar yang rajin, walaupun saat ini kegiatan belejar mengajar beralih dari tatap muka ke online, sehubungan masih merebaknya pandemi Covid-19,  kemudian pihak Koramil 09/Laubaleng sudah berkoordinasi dengan pihak SDN 1 Laubelang agar proses belajar mengajar ini berjalan lancar, sehubungan adanya masalah dari warga, yaitu tidak memiliki alat  (HP Android) maupun tempat tinggalnya yang tidak dijangkau jaringan internet.

Keterangan dari Serka Eddy Alim Ginting bahwa kegiatan ini sesuai perintah Danramil 09/Laubaleng, diwajibkan para Babinsa membantu siswa/i anak warga binaan yang terkendala dan tidak memiliki alat  (HP Android) maupun tempat tinggalnya yang tidak dijangkau jaringan internet, untuk belajar online agar  proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan lancar, dalam kesempatan ini juga kami para Babinsa sambil menrapkan protokol kesehatan yaitu  agar anak-anak dan orangtuanya malakukan 4W yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan”, Pungkas Ginting. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan